Friday 20 January 2012

Windows XP-Cara untuk menambahkan menu di "Send To"

Didalam lingkungan Windows, Perintah "send to" digunakan untuk mentransfer file dari satu lokasi ke lokasi yang berbeda. Dengan menggunakan perintah ini, pengguna dapat dengan cepat mengirim file antara tujuan default (default list dalam Send To menu, misalnya Desktop, CD / DVD Drive, My Documents, Mail Recipient dan Floppy Drive). Ini adalah menu standar "send to" dalam windows XP. Untuk meningkatkan kecepatan transfer data antara lokasi yang berbeda, Anda dapat menambahkan lebih banyak tempat tujuan yang baru di daftar "send to".




Berikut ini Caranya untuk menambahkan menu tambahan di "Send To" :
Pertama, Buka menu run dan ketikkan sendto



Sebuah Window akan muncul dengan daftar default menu "send to"



Sekarang Gunakan Metode Drag and Drop atau Copy-Paste, anda dapat menambahkan program, folder atau drives yang anda ingin tambahkan.

\

Dan sekarang anda sudah dapat menggunakan menu baru tersebut.




Cara Yang lain:

Cara 1.

Buka Windows Explorer dan buka folder "C:\Documents and Setting\Nama User\Send to\". Nama User adalah username Anda.
Klik kanan dalam folder tersebut dan pilih New >> Shortcut.
Pada jendela Create Shorcut, pilih folder atau drive yanga akan Anda masukkan pada menu Send to. Misalkan Anda ingin agar Drive D: atau E: Anda ada pada menu Send to, maka pilih drive tersebut. Jika Anda ingin sebuah folder, maka pilih folder yang Anda inginkan. Klik Next untuk melanjutkan.



Di jendela Shortcut Name, berikan nama shortcut yang anda inginkan dan klik finish.




Cara 2.

Pilihlah drive atau folder yang ingin Anda masukkan ke menu Send to.
Klik kanan dan pilih Create Shortcut.
Jika sebuah folder yang Anda buat shortcut, maka shortcut tersebut akan bis atemukan di bawahnya. Jika sebuah drive, biasanya akan diletakkan di desktop.
Sekarang pindahkanlah shortcut yang Anda buat tadi ke "C:\Documents and Setting\Nama User\Send to\".

Sekarang cobalah mengklik kanan sebuah file atau folder dan arahkan mouse ke menu Send to. Apakah drive atau folder yang Anda tambahakan sudah muncul? Jika belum, mungkin Anda melakukan kesalahan. Coba ulangi langkah-langkah di atas.



Untuk menambahkan folder atau drive lainnya. Ulangi langkah-langkah diatas baik cara 1 atau cara 2. Demikian tutorial windows singkat untuk kali ini.

Selamat Mencoba
Semoga Kumpulan Tutorial Komputer ini Bermanfaat...

No comments:

Post a Comment