Friday 20 January 2012

Tentang Windows7

1. Membuka Command Prompt di Setiap Folder

Anda Suka command prompt? Di Windows 7 Anda tidak membutuhkan lagi software power toy seperti di XP, cukup tekan 'Shift' saat mengklik kanan pada Bagian yang Kosong untuk mendapatkan pilihan command prompt pada menu konteks anda. Ini juga bisa diterapkan pada desktop.




2. Menampilkan Expanded ‘Send To’ Menu
Tekan 'Shift' saat mengklik kanan pada folder untuk mendapatkan expanded Send To menu.

Ini send to menu "biasa"
Ini send to menu "Expanded"
 3. Menambahkan Videos di Start Menu
Secara default Windows 7 tidak menempatkan link ke video Anda pada Start Menu. Untuk menambahkan link ke video Anda pada Start Menu caranya klik kanan Start, pilih Properties, klik Customize. Pada bagian Video di bagian bawah, pilih display as link.










4.Cara Melewatkan Recycle Bin Ketika Menghapus File

Jika Anda benar-benar yakin ingin menghapus file, anda dapat menghapusnya tanpa masuk ke Recycle Bin terlebih dahulu. Windows memungkinkan Anda untuk melewati recycle bin dengan benar-benar mudah, caranya:

Pilih dan blok file yang akan dihapus, tekan Shift+Delete. Lalu tekan “Yes” pada kotak konfirmasi, file anda pun tidak masuk ke recycle bin lagi.




5. Jangan hanya memaximize windowsmu-Cobalah tampilan FullScreen
Ketika Anda memerlukan Tampilan Layar yang sangat besar untuk melihat foto dan video, jangan hanya memaximize windowsmu (Seperti kebiasaan banyak orang) Cobalah dengan tampilan FullScreen ! Tip ini Cocok untuk melihat foto dan video pada ukuran maksimal di Windows Explorer atau Windows Media Player, memanfaatkan ruang layar yang biasanya dipakai oleh header di bagian atas layar dan taskbar di bagian bawah. Caranya sangat sederhana: Cukup tekan F11 untuk menampilkan fullscreen windows anda, tekan kembali untuk mengakhiri mode FullScreen.

No comments:

Post a Comment