Monday 23 January 2012

Menghapus Thumbs.db Temporary file di USB Flash Disk

Setiap kalian mencolokkan usb flash disk ke komputer maka beberapa file seperti Thumbs.db di Windows, DS_Store dll akan ikut tercopy atau tersalin secara otomatis ke USB flash disk kalian. Memang ukuran file ini kecil dan sebaiknya kalian hapus saja file tersebut jika tidak diperlukan.
Untuk menghapus file tersebut kalian dapat menggunakan software gratis bernama USBDriveFresher yang berfungsi untuk mebersihkan file-file ini setelah kalian memasukkan USB flash disk ke komputer.



USBDriveFresher  akan menghapus file file yang tidak digunakan setiap kali flash disk dihubungkan komkompuer, file file yang akan dihapus seperti thumbs.db, folder Trashes, .Spotlight-V100, dan lainnya.
Untuk menggunakan USBDriveFresher kalian harus menginstallnya terlebih dahulu karena aplikasi ini buka merupakan software portable. APlikasi ini dapat dgunakan membersihkan sejumlah Flash disk sekaligus yang terhubung dengan komputer kalian.
USBDriveFresher dapat kalian atur agar berjalan secara otomatis saat komputer dihidupkan dan membersihkan flash disk secara otomatis ketika terhubung dengan komputer. Software gratis ini dapat digunakan pada kom[uter windows xp, vista dan windows 7

1 comment:

  1. habis diinstal kok muncul tulisan "the application failed to initialize properly (0x0000135). Click OK to terminate the application". Kira2 apanya yg kurang gan??

    ReplyDelete