Monday 23 January 2012

Backup dan Restore isi USB Flash Disk

Jika kalian banyak menyimpan dokumen penting seperti file atau software portable di USB Flash Disk ada baiknya kalian mem-backup seluruh isi USB Flash Disk tersebut secara berkala, sehingga hal yang tidak diingikan terjadi seperti kerusakaan USB Flash Disk atau bahkan kehilangan, maka adata kalian masih ada backup-annya.

Dari pada mengcopy seluruh isi dari USB Flash Disk ada baiknya kalian menggunakan software portable bernama USB Image tool untuk backup seluruh isi dari USB Flash Disk dengan format Image kemduain jika perlu kalian dapat mem-burn file tersebut ke disk atau menyimpan ke hard disk  sebagai back-up.
Software Burn CD/DVD yg Ringan dan Kecil- Aero Burn

Cara menggunakan USB Image Tool untuk Backup dan Restore isi USB Flash Disk Download softwarenya, lalu ekstrak file zip-nya ke folder tertentu, jalankan file exenya. Terdapat dua mode yang diberikan pada aplikasi ini yaitu, Device mode dan Volume Mode.
Device mode akan mengcopy seluruh isi dari USB flash disk termasuk boot sector berguna jika kalian ingin membuat backup dari USB flash disk yang bootable. Selain itu kalian dapat menggunakan mode Volume Mode yang mana akan memproses volume pertama pada perangkat USB flash disk.
  • Backup Driver Komputer dan Laptop dengan Drivermax
    Back up Data dari HardDisk yang Rusak
kemudian kalian tinggal menekan tombol Backup dan tentukan lokasi file backup akan disimpan, mungkin akan membutuhkan beberapa wwaktu tergantung dari besar kecilnya data kalian.
Untuk Restore isi USB Flash Disk menggunakan USB Image tool. File Backupan kalian akan terimpan dalam format *.img, kalian dapat mengembalikan data tersebut/restore dengan cara memilih tombol Restore kemudian cari file *.Img yang sebelumnya telah dibuat.
USB Image Tool dapat digunakan pada flash disk, card readers dan perangkat USB lainnya seperti kamera digital, ponsel dan pemutar musik mobile. Software gratis ini support untuk windows Windows XP/Vista/7.

No comments:

Post a Comment